Minggu, 05 Februari 2017

HMI PATI BIKIN ULAH LAGI, BIKIN GERAKAN SAMPAI VIRAL

HMI PATI BAKTI SOSIAL DI SEKITARAN GOR KAB. PATI

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sering kali terkabarkan Geram, Ganas, Arogan, dalam setiap menyampaikan aspirasi masyarakat luas, Himpunan Mahasiswa Islam yang didirikan di Jogja 05 Feb 1947 oleh Prof. Dr. Lafran Pane. Himpunan Mahasiswa Islam yang sampai saat ini sudah memiliki 200 lebih cabang se Indonesia ini kini telah hadir di Pati, dengan di ketuai oleh Muchammad Abdush Shomad dan Abdullah Asshoodiq sebagai sekjen. Bernama HMI Tondonegoro Pati berdiri sejak 28 Januari 2016. Himpunan Mahasiswa Islam di Pati ini kini menjadi pergerakan mahasiswa yang bergerak di bagian sosial kemasyarakatan, sering mengadakan bakti-bakti sosial. 

Minggu, 05 Februari pukul 14.23 kurang lebihnya,
dalam rangka Milad Himpunnan Mahasiswa Islam yang Ke-70 HMI Tondonegoro Pati melakukan Bakti Sosial di Gor Pati dengan membagikan 100 Paket makan siang bagi para Tuna Wisma dan Anak Jalanan., yang di dalamnya terpoin Nasi Bakar, Gorengan, Snack, dan Cappucino Cincau. kegembiraan terlihat di kontur wajah para tuna wisma dan anak jalanan, mereka yang mengetahui kedatangan personel HMI Tondonegoro Pati disana langsung menyerbu 100 Paket makan siang yang dibawakan oleh teman-teman HMI Tondonegoro Pati.

Hari ini HMI Tondonegoro Pati fokus di bidang sosial kemasyarakatan, kami sering melakukan sosialisai-sosialisasi di masyarakat, sekolah-sekolah dan seringkali melaksanakan acara bakti sosial, dengan jumlah kader yang berjumlah sekitar 70-an yang berasal dari beberapa kampus di Pati di dominasi oleh STAI Pati, AKBID Bakti Utama Pati, dan STIMIK AKI sekarang HMI Tondonegoro Pati tidak hanya fokus di bidang keagamaan saja, tapi juga di bidang kesehatan dan teknologi, ungkap Abdullah Asshoodiq Sekjen.

Dengan dilakukan hanya beberapa personil saja, 100 Paket makan siang itu ludes dengan cepatnya di sikat oleh para tuna wisma dan anak jalanan yang ada pada siang hari itu.

Keriangan Saat Pembagian 100 Paket Makan Siang di Depan Gor Kab. Pati

Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali melihat keriangan di wajah para tuna wisma dan anak-anak jalanan itu, dalam acara ini tak luput dari rasa bersyukur kami dari capaian-capaian HMI Tondonegoro Pati hingga hari ini, hari ini tepat 5 Februari HMI berulang tahun yang ke-70, tak lupa kami selalu bersyukur kepada Allah SWT yang senantiasa memeberikan kami nikmat, nikmat iman, ilmu, persaudaraan, dan nikmat lain yang bahkan kami tidak mampu untuk menyebutkan satu persatu. ujar Ketua Umum Abdush Shomad kami tanyai.

 Pembagian 100 Paket Makan Siang ke Tuna Wisma & Anak-anak Jalanan

Seperti pada sejatinya, HMI telah menemani pemerintahan di Indonesia hingga ke-70 tahunnya. kami Himpunan Mahasiswa Islam Tondonegoro Pati akan membantu mengentaskan permasalahan permasalahan di daerah Kab. Pati, dengan menjalin kemitraan dengan beberapa dinas-dinas di Kab. Pati yang tentunya tetap bersifat Pro kepada Rakyat kecil, dari Kebutaan Sosial, Kesehatan, Teknologi, Pendidikan, dan lain sebagainya, kami akan membantu rakyat kecil memperoleh kesejahteraan sosial yang sebenarnya, tambah pak Ketua Umum.

Acara bakti sosial yang terselenggara ini adalah awal pengenalan HMI khususnya di Kabupaten Pati, yang selanjutnya akan bermisi demi kebaikan Masyarakat kab. Pati untuk mencapai Masyarakat Adil Makmur Sejahtera dan Islami tentunya.

HMI Pati akan berbarengan dengan masyarakat membuat Pati lebih baik lagi, dengan pemikiran pro kepada rakyat kini HMI Tondonegoro Pati akan selalu berproses menjadi lebih baik lagi.

semoga acara bakti-bakti sosial seperti ini akan terus menerus dilakukan oleh HMI Tondonegoro Pati sehingga mampu mewujudkan Keadilan Sosial, masyarakat adil makmur sejahtera di daerah Pati khususnya, dan akan menjadi teladan bagi gerakan-gerakan lain di daerah kita semua. aamiin.

Foto Bersama Tim Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Islam Tondonegoro Pati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar